Skip to main content

follow us

[Trivia] The Big Miracle in K-Drama BIG


Posting ini mungkin kurang nyambung ama judulnya. Tapi aku mau mencoba memaparkan hal-hal yang aku rasakan saat menonton drama Big. Semalam aku baru selesai nonton Episode 1 & 2 KBS2TV drama BIG. So Big!!!
Hahahha. Sumpah, aku emang suka drama-drama Hong Sister. Komedinya dapet! Bahkan Sedihnya dapet banged! Meski masih dalam Rooftop Prince Fever, tapi aku mencoba menonton drama ini dan hasilnya. Aku Suka! Terutama sama Efek Slow Motion yang banyak muncul di episode 1. Lee Min Jung memerankan tokoh Gil Da Ran dengan baik. Makin lama makin imut aja ni, kayaknya peran D a Ran emang cocok buat dia. Polos, ceroboh dan gadis yang mendambakan cinta. Beruntungnya lagi, Min Jung unni dapet banged chemistry-nya sama 2 tokoh utama pria Big. Wow!

Gong Yoo yang memerankan 2 tokoh, Seo Yoon Jae dan Kang Kyung Joon. Dari still-still sebelum drama ini tayang, memang mereka menunjukkan chemistry yang bagus. Dan ternyata Lee Min Jung dengan Shin Won Ho yang memerankan Kang Kyung Joon juga! omo!! Emang bener ya, Hong Sister pandai mencari pemeran buat drama mereka. hehehhe. Meski pun aku merasa Gong Yoo saat menjadi Kang Kyung Joon agak lebay, soalnya Kyung Joon (Shin Won Ho) cool gimanaaaaa, gitu. H ehehhe.

 Pertemuan yang menurutku sangat indah, namun menyakitkan. Sayangnya banyak adegan manis yang dipotong di awal episode pertama. Seperti bagaimana Da Ran dan Yoon Jae di dalam lift saat Da Ran mengantarkan buket bun ga, lalu bagaimana Da Ran dilamar oleh Yoon jae juga tak diperlihatkan. Sedih deh, padahal kan itu romantis. Mudah-mudahan nanti di akhir ada diperlihatkan. Aku nonton Official MV dari Davichi yang jadi OST part 1 drama ini. Disana ada diperlihatkan. Wew, romantis deh.

Pertemuan pertama Da Ran dan Kyung Joon, aku akan menunggu OST-nya keluar. Lagunya seru!!!

Entah Kyung Joon yang merasa sial, atau Da Ran, atau mungkin ini keberuntungan mereka yang berjodoh. AKu suka momen Da Ran dan Kyung Joon. Rasanya mereka cocok, tapi itu dia masalahnya, Da Ran kan gurunya Kyung joon. Meski mereka belum cukup akrab, tapi sejak awal Kyung Joon memperhatikan Da Ran. Ia bahkan tak tahu kenapa ia membawa Da Ran untuk menghiburnya karena Da Ran menangis. Aku suka kalau Kyung joon memakali bahasa inggris, O,owww.
 
 Baek Sung Hyun! Kok tambah kurus ya? Apa cuma perasaanku aja? Tapi suer, dia cocok banged meranin adiknya Da Ran. Lucunya menurutku wajah mereka mirip. Hahahah. Menjadi berandalan sekolah, tapi takut sama kakaknya. Meski begitu ia sangat menyayangi kakaknya. Aku suka saat dia membela Da Ran, bahkan dari Yoon Jae sekalipun.

 Seo Yoon Jae. Entah apa yang membuat dia menjadi pria yang begitu sibuk. Dia memang seorang dokter, tapi ma sa selalu membatalkan janji-nya pada tunangannya. Bahkan nggak ada waktu buat Da Ran padahal mereka akan menikah. Aku nggak ngerti kenapa. Aku takut itu ada hubungannya dengan Lee Se Young. Se Young adalah mantan pacar Yoon Jae, sesama dokter di rumah sakit yang sama. Yang menjadi pertanyaanku, kenapa Yoon Jae seolah menghindar dari Da Ran? Tiket pesawat? Barang yang sudah di kemas? Kunci apartemen Se Yong?

Ada yang bilang kalau Yoon Jae hanya bingung. Bisa saja ia belum mendapat restu orang tua. Jadi ia berniat ke Amerika untuk mengatakan pernikahannya dengan Da Ran. Ia belum memberitahu pada Ibunya kalau ia putus de ngan Se Young. Sedangkan Se Young disukai oleh ibu Yoon Jae dan Se Young menggunakan itu untuk memanfaatkan situasi untuk mendapatkan Yoon Jae Kembali. Tapi jika begitu bukankah Yoon jae terlalu tega tidak memberitahukan masalah Da Ran pada orang tuanya. Padahal mereka akan menikah, masa Da Ran juga nggak nanya-nanya masalah orang tua Yoon Jae?

 Dan sepertinya Kyung Joon dalam tubuh Yoon Jae-lah yang menyadari atau berpendapat kalau Yoon Jae itu brengsek. Ia bersama Da Ran dan juga Se Young. Sementara Da Ran memang gadis yang polos sih, dia percaya aja sama Se Young.< br />
 Kang Kyung Joon, ia mendapat warisan dari ibunya. Sepertinya ibunya orang yang kaya, sangat kaya. Sayangnya ibunya meninggal dunia dan dia yatim piatu. Ia masih punya paman. Namun seperti yang aku duga di awal, pamannya ini nggak baik. Ish! Aku tau kalau mereka cuma pengin hartanya aja. Untungnya Kyung joon tahu itu. Meskipun ia tahu itu saat ia sudah berada dalam tubuh Yoon Jae. Ia sangat sedih melihat ia memang tak punya siapa-siapa.

 
 Misteri yang paling utama adalah mengenai pertukaran jiwa antara Yoon Jae dan Kyung Joon. Ada apa dengan mereka? Yoon Jae mempunyai sebuah buku bergambar malaikat, gambar yang sama dengan milik Kyung Joon yang ia letakkan di dompetnya. Ada apa dengan gambar itu? Bahkan posisi malaikan itu sama dengan posisi saat Yoon Jae dan Kyung Joon tenggelam. Kenapa hal itu terjadi? Lalu kenapa Kyung Joon begitu lega saat menemukan kalau gambar malaikan di dompetnya belum hilang?
Biasanya masalah pertukaran tubuh atau semacamnya ini karena ada suatu hubungan. Tapi apa? Kalau menurutku sih ada sebuah rahasia diantara mereka. Ada pendapat yang mengatakan kalau Kyung Joon - Yoon Jae adalah ayah dan anak. Ada yang bilang kalau mereka kakak adik. Ada pula yang bilang kalau dulu Yoon Jae kemungkinan tak bisa menyelamatkan nyawa ibu Kyung Joon.

 
 Misteri lainnya adalah ibu Kyung Joon yang meninggal berlumuran darah tepat di depan Kyung joon yang menyebabkan Kyung joon takut darah. Jika aku lihat ada yang aneh. Awalnya aku fikir ibu Kyung Joon meninggal karena penyakit, namun setelah menonton episode 2, sepertinya ini adalah sebuah pembunuhan. Ha? Lalu kenapa kyung joon disana tanpa ada siapapun? Aku malah mikir yang aneh-aneh, nggak mungkin kan Kyung Joon membunuh orang itu?
Tapi benarkah itu ibu Kyung Joon?

 Omo!!! Cerita yang begitu rumit, namun memang setiap tokoh mempunyai masalah masing-masing. Tapi tetap dibumbui komedi yang menyegarkan. Aku lebih menyukai Kyung joon ketimbang Yoon Jae. Setidaknya Kyung Joon selalu ada disisi Da Ran.

Satu lagi yang membuat drama ini rame adalah Da Ran family!!! Aku suka appa dan omma!! Romantis deh, hahahha. Keluarga yang hangat, aku harap Kyung Joon betah sering-sering main. Yang membuatku ngakak adalah kalau Kyung Joon udah ketemu Chong Sik. Kyung Joon yang berada dalam tubuh Yoon jae selalu berkata dengan bangga kalau Chong Sik masih anak-anak. Hahhahahah.
Drama ini akan lebih rame lagi karena di episode selanjutnya Suzy akan hadir^^

.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar